Penyakit Yang Mematikan

cegukan pada bayi

Selama ini, penyakit mematikan diidentikkan dengan penyakit jantung, kanker maupun HIV/AIDS.  Eits, tetapi penyakit tersebut adalah jenis penyakit yang berkembang relatif lambat selama bertahun-tahun.Bunda tidak boleh menganggap sepele beberapa penyakit ini yang mana bisa berakibat fatal tidak lebih dari 24 jam.

Berikut adalah penyakit mematikan di dunia yang harus Bunda dan keluarga waspadai, seperti :

1.Penyakit Meningitis

Meningitis adalah penyakit bakteri yang menular dan menyebar melalui pernapasan orang yang yang terinfeksi. Penyakit ini disebabkan oleh meningokokus (Neisseria meningitides). Penyakit ini menyerang bayi, remaja maupun dewasa. Jika terserang penyakit ini akan terlihat dengan gejala demam tinggi dan sakit kepala, persendian ataupun otot tangan dan kaki dingin sehingga terlihat pucat.

2. Penyakit Chagas
Penyakit Chagas disebabkan oleh parasite protozoa, Trypanosoma cruzi(T. cruzi). Penyakit ini ditularkan dari kotoran serangga triatomine. Gejala dari penyakit ini adalah kelopak mata yang membengkak dan berwarna keunguan disertai sakit kepala sehingga kesulitan bernapas.

3. Penyakit stroke
Stroke merupakan penyakit yang disebabkan adanya gangguan suplai darah ke otak, biasanya karena pembuluh darah pecah atau diblokir oleh gumpalan darah yang memotong pasokan oksigen dan nutrisi ke otak sehingga menyebabkan kerusakan pada jaringannya. Gejala yang dapat dikenali yaitu mati rasa pada wajah, kaki, tangan dan kebanyakan menyerang salah satu bagian tubuh seseorang.

 4. MRSA

Methicillin Resistan Staphylococcus Aureus, adalah bakteri yang kebal pada antibiotik. Pada kebanyakan orang. bakteri ini pada awalnya menyerang kulit. Lain halnya di rumah sakit, MRSA penyebarannya dari infeksi. Gejala MRSA dapat dikenali dengan munculnya benjolan, merah, bengkak pada kulit. Selain itu tubuh dipenuhi nanan dan disertai demam tinggi. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi MRSA adalah dengan uji laboratorium.

5. Wabah PES

Penyakit PES disebabkan oleh gigitan kutu yang terinfeksi dari hewan kecil seperti tikus. Pes dapat dideteksi ketika seseorang sering mengeluh seperti terkena gejala flu, tiba-tiba mengalami demam diikuti menggigil berkelanjutan. Jika tidak cepat dideteksi penyakit ini bisa berakibat sangat fatal.

6. Ebola

Ebola adalah penyakit yang sering berakibat fatal, beresiko 90% kematian jika tidak cepat ditangani. Virus Ebola ditularkan melalui kontak dengan darah, sekresi, organ atau cairan tubuh lain dari manusia maupun hewan yang terinfeksi. Gejala penyakitnya ini dapat dikenali ketika terjadi demam mendadak, kelemahan intens, nyeri otot, sakit kepala dan adanya gangguan pada hati.

Agar si Kecil dapat tetap tumbuh sehat dan berkembang dengan baik jangan lupa berikan vitamin sebagai tambahan nutrisinya. Vitabumin merupakan formula alami yang terbuat dari perpaduan madu + ekstrak albumin ikan gabus dan diperkaya temulawak. Apa saja manfaat Vitabumin, yaitu:

  1. Penambah Nafsu Makan Anak
  2. Penambah Berat Badan
  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  4. Meningkatkan Kecerdasan Otak
  5. Obat Demam
  6. Obat Batuk

Untuk pemesanan WA 0811-273-5511 atau Bunda bisa like dan ikuti fanspage @VitabuminTumbuhKembangAnak banyak informasi yang bermanfaat bagi semua Bunda dimanapun berada.