Penurun Kolesterol

Kolesterol merupakan senyawa lemak kompleks yang dihasilkan tubuh yaitu hati (80%) dan sisanya (20%) di hasilkan dari luar tubuh yaitu dari makanan yang kita makan.  Kolesterol termasuk dalam “silent killer” karena meski tidak bergejala namun bisa berakibat fatal pada tubuh. Gejala-gejala muncul pada penderita kolestrol tinggi dikenali saat tengkuk terasa berat, mudah merasa lelah, dan salah satu kaki bengkak.

Stroke dan jantung adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh kolesterol yang tinggi dalam darah. Kolesterol merupakan sifat dasar dasar lemak yang ada pada seluruh kehidupan. Ketika kolesterol bertambah dalam darah dan berlangsung terus menerus dan lama, pembuluh darah akan menyempit atau tertutup.

Kolesterol jahat (LDL) yang tinggi dalam darah akan menyebabkan stroke dan serangan jantung. LDL akan abnormal bila jumlahnya lebih dari 130 mm/dl, sedangkan kolestrol disebut tinggi bila jumlahnya lebih dari 200 mg/dl.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Terdapat beberapa faktor penyebab kolesterol tinggi. Faktor yang tak dapat dikontrol  seperti bakat – keturunan dan usia.  Sementara faktor yang dapat dikontrol di antaranya obesitas (kelebihan berat badan), stress, penyakit diabetes mellitus, diet yang salah, kurang olahraga, atau gaya hidup (merokok, minum kopi, merokok).

Banyak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak atau lemak jenuh seperti mentega, biskuit, dan fastfood, akan membuat kolesterol dalam tubuh tinggi. Sementara obesitas dan stress dapat dikontrol oleh kita sendiri kalau mau diri kita bebas  dari serangan kolesterol tinggi.

Pantangan Saat Kolesterol Tinggi

Penderita kolesterol tinggi perlu memperhatikan pola makan sehari-hari. Penderita kolesterol disarankan untuk memperhatikan gizi yang seimbang dan mengutamakan makan makanan yang mengandung serat seperti buah dan sayuran. Kurangi jumlah garam dan gula yang dikonsumsi.

Cara Pencegahan Kolesterol Tinggi

Pemicu timbulnya kolesterol tinggi adalah asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, pola hidup yang tidak sehat dan seimbang, atau gaya hidup memicu kebiasaan buruk sehari-hari. Kolesterol tinggi dapat meningkat karena asupan makanan, namun saat asupan tersebut sesuai dengan kebutuhan tubuh maka kolestrol tidak membahayakan tubuh.

Pada usia di atas 50 tahun, hindari mengonsumsi lemak jenuh, atau lemak yang ada pada daging merah.  Seperti makanan  dari daging kambing, ikan laut, seafood (cumi, kepiting, udang, kerang, siput), makanan bersantan, jeroan sapi dan kambing, keju, susu sapi, mentega, coklat, kuning telur dan telur burung puyuh.

Kolesterol tinggi bisa dipicu lewat makanan yang berasal dari sumber produk hewani seperti daging, susu, cream, mentega, telur dan keju. Bisa juga lewat makanan produk nabati seperti santan, minyak kelapa dan lemak nabati. Bila ingin makan daging, pilih daging tanpa lemak atau buang dahulu lemaknya.

Hindari juga konsumsi daging yang diproses seperti sosis, dan daging asap. Selain itu, hindari juga makanan yang berbahaya seperti minuman beralkohol, bir, tuak, dan minuman berfermentasi seperti dari ragi.

Berolahraga secara teratur dapat memberi manfaat sebagai penurun kolesterol tinggi. Selain itu saat ini ada Ofir yang bisa menjadi pilihan dan solusi yang tepat agar manisnya hidup tanpa gula terwujud dengan sempurna, tanpa harus tersiksa oleh larangan-larangan.

Berbeda dari produk penurun gula darah pada umumnya, Ofir hadir membantu menurunkan gula darah tanpa harus berhenti mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula tambahan. Ofir mengandung Cuka Apel, Stevia, Madu, Jahe, Lemon, dan Bawang Putih Lanang yang tidak ditemukan pada produk penurun kadar gula lainnya.

penurun kolesterol

Di Amerika pernah ada sebuah film yang menceritakan tentang obesitas, berjudul Fed Up. Kemudian di dalamnya ada satu kampanye yang diberi nama #FedUpChallenge. Di mana dalam kampanye tersebut terdapat sebuah ajakan untuk hidup sehat tanpa mengonsumsi gula tambahan dalam jangka waktu yang cukup lama bagi orang-orang yang memiliki kebiasaan yang tak lepas dari gula, yaitu 10 hari berturut-turut. Sekilas memang terdengar sangat mudah, namun dalam penerapannya pasti sangatlah susah.

Bagi orang-orang yang memiliki kebiasaan dimana sudah lama mengakar, memang membutuhkan latihan yang terus menerus atau continue. Jika tidak, maka akan putus ditengah jalan proses yang sudah berlangsung sejak awal dan kembali pada kebiasaan lama. Orang-orang membutuhkan solusi untuk hal tersebut, bukan larangan-larangan tanpa hasil yang pasti.

Ofir dapat membantu mengurangi gula jahat yang membahayakan kesehatan. Ofir pilihan tepat sebagai pelengkap untuk menjaga kadar gula agar tetap stabil. Ofir adalah terobosan terbaru dalam membantu memerangi gula jahat yang dapat menyebabkan berbagai penyakit di dalam tubuh. Solusi inilah yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua orang agar manisnya hidup tanpa gula terwujud sesuai keinginan. Karena manisnya hidup tanpa gula memang sudah menjadi idaman bagi semua orang. Mari wujudkan manisnya hidup tanpa gula dengan minum Ofir rutin setiap hari. Untuk pemesanan Ofir, bisa pesan disini http://bit.ly/wacs-kiki