Jenis Olahraga Untuk Penderita Kolesterol

olahraga untuk menurunkan kolesterol

Jika kolesterol tinggi dibiarkan terlalu lama akan berefek sangat mengkhawatirkan bagi kesehatan. Penderita kolesterol tinggi jika tidak segera melakukan tindakan untuk mengatasinya dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan penyakit jantung maupun stroke.

Dengan berolahraga secara teratur dapat membantu untuk meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL (high-density lipoprotein) dalam tubuh. Kadar kolesterol HDL (high-density lipoprotein) memiliki peran penting untuk mengambil penumpukan lemak dalam pembuluh arteri dan kemudian dikembalikan lagi menuju organ hati untuk diuraikan kembali.

Image result for OLAHRAGA DENGAN KELUARGA

Seperti yang telah diungkapkan dari hasil sebuah penelitian oleh para ahli, menyatakan bahwa penderita kolesterol tinggi yang rajin berolahraga secara teratur mampu menurunkan kadar kolesterol LDL lebih cepat.


Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

 

Berikut ini beberapa jenis olahraga yang baik untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh, seperti :

  • Aerobik

Aerobik adalah senam olahraga yang berperan yang sangat penting untuk membuat otot-otot organ jantung memompa darah lebih kuat dan stabil sehingga mampu meningkatkan kinerja sistem metabolisme tubuh dalam melakukan pembakaran kadar lemak dalam darah.

  • Bersepeda, berenang dan berlari

Ketiga olahraga ini merupakan jenis olahraga bertenaga yang mampu membuat kinerja organ jantung bekerja lebih cepat dan mampu  merangsang pembentukan enzim tertentu untuk menguraikan kolesterol LDL dari darah ke hati untuk dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk keringat maupun urin.

  • Yoga

Menurut hasil dari sebuah penelitian senam yoga secara rutin dapat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol LDL hingga 35%. Selain itu, yoga juga dapat merangsang pembentukan kadar HDL dalam tubuh meningkat.

  • Taichi

Hasil dari sebuah studi penelitian, gerakan taichi yang dilakukan secara rutinb dan teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam jumlah besar yakni 12 % hingga 15 %  dan mampu meningkatkan kadar HDL dalam tubuh hingga 7 %.

 

Batas Ideal Waktu Berolahraga

Banyaknya waktu olahraga yang diperlukan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi tentunya ada jumlah idealnya.  Menurut panduan yang berlaku secara umum batas minimal waktu berolahraga yang ideal selama sekitar 150 menit dalam seminggu.  Waktu olahraga selama kurang lebih 150 dalam satu minggu sudah mampu berfungsi sebagai penurun kolesterol tinggi dalam tubuh sehingga mendorong jumlah kadar kolesterol tubuh menjadi stabil.

Olahraga Sehat dan Konsumsi Ofir

Melakukan olahraga seperti bersepeda, berenang atau jogging secara kontinyu selama 20 menit setiap hari sudah mendekati batas ideal dan mampu meberikan manfaat untuk membantu mempercepat penuruan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Agar tidak cepat merasa bosan melakukan olahraga harus yang sesuai dengan keinginan hati dan mudah untuk dilakukan atau dengan mengajak teman maupun keluarga untuk berolahraga bersama.

Selain berolahraga, penderita kolesterol tinggi harus memperhatikan gaya hidup sehat lainnya dengan menerapka mengkonsumsi sayuran berserat tinggi dan buah-buahan salah satunya seperti buah jeruk nipis. OFIR hadir sebagai terobosan baru dalam memerangi lemak dan gula penyebab kolesterol jahat tanpa mengurangi nikmatnya makan makanan yang berlemak dan mengandung gula.

Ofir ini terbuat dari bahan alami jadi bisa dikonsumsi dari anak-anak, remaja, bapak-bapak, ibu-ibu, opa oma, bapaknya tetangga, ibunya pacar, om nya temen, tantenya temen, sampai kakek neneknya spongebob juga boleh sayyyyy.

Cara minumnya cukup seduh dengan 200 ml air aduk sampai rata dan bisa dicanpur dengan minuman lainnya loh dengan takaran 1 sachet diminum 3 kali sehari ya …. Kolesterol kabur … Badan sehat … Hidup awet seperti awetnya cinta ofir untuk melindungi dan seluruh keluarga, Hubungi CS KIKI 0811-273-5511.