Menggunakan Minyak Kayu Putih Saat Hamil

minyak kayu putih saat hamil

Kehamilan adalah suatu kebahagiaan sendiri bagi pasangan yang sudah menikah. Ketika hamil, wanita dituntut untuk dapat menjaga kehamilan ini dengan sebaik mungkin.

Image result for wanita hamil pakai minyak kayu putih

 

Mitos Penggunaan Minyak Kayu Putih

Berbagai macam halangan selama masa kehamilan adalah tantangan yang besar yang perlu dilewati oleh wanita hamil sebelum resmi menyandang status sebagai seorang ibu. Kehati-hatian dalam menjaga kesehatan tubuh dan janin dalam kandungan merupakan kewajiban yang dilakukan dengan baik oleh para wanita hamil.

Minyak kayu putih sendiri mengandung bahan kimia yang dinamakan dengan sineol (cineole) yang dapat memberikan sensasi hangat apabila diaplikasikan pada bagian kulit. Rasa hangat inilah yang akan dapat memberikan kenyamanan dan akan dapat berperan sebagai pereda sakit. Dari sineol pulalah yang memberikan aroma kuat pada kayu putih.

Minyak kayu putih adalah salah satu produk yang dimiliki keluarga di rumah dan wajib dibawa saat akan bepergian. Akan tetapi, minyak kayu putih ternyata masih dipertanyakan keamanannya untuk dipergunakan oleh wanita hamil.karena minyak kayu putih sendiri mengandung bahan kimia yang dinamakan dengan sineol (cineole) yang dapat memberikan sensasi hangat apabila diaplikasikan pada bagian kulit seseorang. Rasa hangat ini yang dapat memberikan kenyamanan dan berperan sebagai pereda sakit. Sineol juga memberikan aroma kuat pada kayu putih.

Memakai Minyak Kayu Putih

Saat wanita berada pada fase hamil muda, kebanyakan akan merasakan rasa mual dan tidak enak badan. Minyak kayu putih sering menjadi andalan untuk meredakan mual dan memberi kehangatan dan kenyamanan jika dioleskan pada pelipis maupun perutnya.

Rasa panas yang berlebihan pada perut seringkali dikhawatirkan dapat mengganggu kondisi bayi pada kandungan. Banyak rumor yang mengatakan jika bayi dapat terganggu dengan panas yang timbul akibat minyak kayu putih yang dioleskan di perut ibunya. Tetapi sampai saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan bahwa hal tersebut memang benar adanya. Banyak ibu yang menceritakan bahwa itu sebenarnya hanya sugesti maupun mitos saja. Para wanita hamil sejauh ini tidak mengeluhkan anaknya terkena dampak dari efek panasnya minyak kayu putih saat ibunya mengoleskannya di perut ibu saat hamil.

Aturan Menggunakan Minyak Kayu Putih Saat Hamil

Meskipun tidak terbukti berbahaya bagi ibu maupun janin dalam kandungan, bukan berarti wanita hamil dapat bebas menggunakan minyak kayu putih. Penggunaan minyak kayu putih harus tetap digunakan sewajarnya dan tidak berlebihan.

Jangan terlalu banyak mengoleskan karena akan membuat tubuh menjadi panas dan hindari terlalu sering menghisap aroma minyak kayu putih karena dapat mengganggu pernafasan yang menyebabkan asma.

Untuk menjaga kesehatan kehamilan, wanita hamil sangat dianjurkan memenuhi nutrisi dan gizinya sesuai kebutuhannya. Minum air yang hangat dengam campuan jeruk lemon dan madu  setiap pagi agar selalu sehat. Salah satu madu yang baik untuk wanita yaitu MADU RANDU AKSAMALA. Madu ini cukup manis tanpa tambahan gula karena rasa madu randu cukup stabil daripada madu hutan karena para lebah mengambil sumber nectar dari pohon yang sama. Untuk pemesanannya bisa menghubungi CS kami di 0811-273-5511 anda juga bisa memesan vitamin anak vitabumin melalui nomer itu.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*