Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil

menjaga daya tahan tubuh anak

Apakah akhir-akhir ini terkadang si Kecil sering terkena batuk pilek Bunda? Itu terjadi karena daya tahan tubuh si Kecil kurang baik dan cukup rentan terhadap penyakit. Untuk menjaga si Kecil, Bunda tidak perlu membatasinya untuk bermain di luar dan berinteraksi dengan teman sebayanya supaya tidak tertular sakit, lebih baik Ibu mencari tahu bagaimana agar daya tahan tubuhnya baik dan tidak mudah sakit.

 

Image result for AGAR ANAK TIDAK SAKIT

Daya tahan tubuh yang baik sangatlah penting bagi kesehatan si Kecil. Berbagai hal yang harus dilakukan Bunda agar anak tidak mudah sakit, yaitu :

  1. Vaksinasi

Pastikan anak mendapatkan serta menjalani semua jadwal imunisasi dasar supaya bisa terhindar dari beberapa jenis penyakit yang berbahaya, mulai dari pertusis, campak, gondong, hepatitis, cacar air, dan lain-lain. Setelah anak berusia 6 bulan, anak akan mendapatkan vaksinasi flu. Dengan pemberian vaksinasi secara teratur dapat mencegah anak rentan terkena penyakit.

  1. Beri Asupan Gizi Yang Baik.

Berilah menu makanan yang seimbang dengan komposisi sayuran dan buah yang tinggi. Asupan antioksidan, vitamin, dan mineral yang banyak terdapat dalam sayur dan buah-buahan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh si Kecil sehingga anak tetap sehat.

  1. Biasakan Tidur Dengan Teratur.

Mengajarkan si Kecil untuk selalu tidur secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalannya. Jika si Kecil tidak cukup tidur, tubuhnya akan kehilangan mekanisme pertahanan alaminya, sehingga begitu penyakit datang daya tahannya tidak akan kuat dan nantinya akan sangat mudah sakit.

  1. Olahraga Bersama

Ajak dan dorong si Kecil untuk sering berolahraga. Aktivitas fisik akan membuat sirkulasi darahnya lebih lancar sehingga kinerja paru-paru dan jantung pun akan jadi lebih baik, sehingga otomatis daya tahan tubuh makin kuat dan tidak mudah sakit.

  1. Ajari Pentingnya Kebersihan

Ajari anak kebiasaan mencuci tangan yang baik sebelum makan dan sesudah ke kamar mandi. Selalu biasakan juga mereka menutup mulutnya ketika batuk. Agar tidak mudah terkena gangguan tenggorokan, ganti sikat giginya secara berkala dan pastikan anak menggosok giginya setelah makan dan akan tidur.

  1. Lindungi Dari Bahaya Asap Rokok

Jauhkan si Kecil dari paparan asap rokok bisa membuat anak jadi lebih mudah sakit. Jauhkan anak dari tempat tertutup yang sering dikunjungi para perokok. Jika di rumah ada yang merokok, bersihkan ruangan dan cuci tirai lebih sering agar anak tidak terpapar sisa asap yang menempel.

Agar si Kecil tumbuh sehat dan daya tubuhnya baik, jangan lupa saat usianya menginjak satu tahun berikan Vitabumin. Vitabumin adalah vitamin anak yang terbuat dari madu, ikan gabus & temulawak

 

Komposisi Vitabumin:

💟 Madu => Menaikkan daya tahan tubuh, menaikkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit langganan anak seperti demam, batuk pilek, sariawan.

💟 Temulawak => meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pencernaan, menaikkan berat badan

💟 Ekstrak ikan gabus => membantu penyerapan nutrisi, mencerdaskan otak anak, meregenerasi sel sehingga baik digunakan untuk terapi flek paru.

 

INFORMASI & PEMESANAN LANGSUNG KE CS KIKI WA 0811-273-5511 klik http://bit.ly/wacs-kiki