Manfaat Permainan Kelereng Bagi Si Kecil

manfaat anak bermain kelereng

Permainan kelereng saat ini sudah banyak ditinggalkan. Anak – anak lebih memilih untuk bermain game pada gadget maupun video game miliknya. Padahal banyak sekali manfaat dalam pembentukan karakter pada si Kecil. Apa saja manfaatnya ?

 

Hasil gambar untuk anak bermain kelereng

 

Permainan kelereng atau biasa dikenal dengan gundu saat ini sudah terkikis oleh zaman. Selain faktor teknologi sebagai penyebab utamanya, keterbatasan lahan juga menjadi salah satu faktor pendukungnya.

 

Dari permainan kelereng, Bunda bisa mengambil manfaatnya seperti :

  • Dapat Mengatur Motorik dan Emosi Anak

Permainan kelereng sangat menyenangkan bagi anak-anak. Bermain kelereng dapat melatih kesabaran anak dalam menunggu giliran.

Kegiatan-kegiatan dalam permainan kelereng seperti melempar dan menyentil, dapat melatih keterampilan motorik halus dan kasar di usia sekolah. Semakin baik kemampuan motoriknya dalam mengkoordinasi visual dan konsentrasinya, maka anak pun semakin mahir untuk menembakkan kelerengnya.

  • Melatih Kemampuan Anak Dalam Berfikir dan Berkompetensi

Kemampuan berpikir anak ikut dirangsang dalam permainan kelereng. Misal, saat ingin memenangkan permainan maka harus memecahkan masalah dan menggunakan strategi dengan menggunakan teknik-teknik tertentu.

Keberhasilan anak menjalani suatu teknik yang lantas memperoleh tanggapan dari para lawan nya merupakan hadiah tersendiri bagi anak.

Adanya perasaan bersaing di usia sekolah sangat penting untuk membentuk perasaan harga diri. Karena jika sedari kecil anak telah terdidik untuk berkompensi maka di usia dewasa anak akan siap memasuki dunia pekerjaan.

  • Mendukung Kemampuan Sosial dan Melatih Kejujuran

Yang paling penting dari kegiatan bermain adalah bagaimana anak dapat menjalin pertemanan dengan teman mainnya.

Jangan lupa, hubungan pertemanan akan memberi kesempatan pada anak untuk mempelajari konteks sosial yang lebih luas. Misal, anak akan belajar bekerja sama, belajar mengatasi konflik ketika terjadi pertengkaran pada saat bermain dengan temannya.

  • Melatih Kecermatan dan Ketelitian Anak

Permainan kelereng dapat melatih otak anak menjadi lebih cermat dalam bertindak dan menjadi lebih teliti dengan hal-hal yang telah di lakukan atau yang akan dia kerjakan nantinya.

Dengan cara memikirkan langkah-langkah yang harus diambil dengan kondisi anak harus teliti dalam bertindak dan menuntut kejeliannya.

Agar si Kecil tumbuh sehat dan daya tubuhnya baik, jangan lupa saat usianya menginjak satu tahun berikan Vitabumin. Vitabumin adalah vitamin anak yang terbuat dari madu, ikan gabus & temulawak

 

Komposisi Vitabumin:

💟 Madu => Menaikkan daya tahan tubuh, menaikkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit langganan anak seperti demam, batuk pilek, sariawan.

💟 Temulawak => meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pencernaan, menaikkan berat badan

💟 Ekstrak ikan gabus => membantu penyerapan nutrisi, mencerdaskan otak anak, meregenerasi sel sehingga baik digunakan untuk terapi flek paru.

INFORMASI & PEMESANAN LANGSUNG KE CS KIKI WA 0811-273-5511 klik http://bit.ly/wacs-kiki.