Makanan Sehat Dan Tidak Mengandung Lemak

By | July 18, 2018

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh seseorang biasanya disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat di dalam darahnya. Saat seseorang mengalami kolesterol tinggi, risiko terkena penyakit berbahaya lainnya pun akan meningkat. Beberapa penyakit yang rentan menyerang pengidap kolesterol tinggi adalah serangan jantung dan stroke.

Seseorang yang sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi harus dapat menjaga dan berusaha agar kadar kolesterol menurun dan tidak mengendap. Caranya tentu saja dengan menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang lebih sehat dengan asupan yang terkontrol.

Pengidap kolesterol tinggi biasanya memang dianjurkan untuk menjaga agar berat badan tidak berlebihan, bahkan disarankan menurunkan berat badan apabila beratnya sudah berlebih karena jika berat badan bertambah akan semakin beresiko mengalami komplikasi. Cara lain yang dapat dilakukan untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah adalah dengan mengatur menu makanan, termasuk sarapan dan waktu makan malam. Berikut ini daftar makanan aman dan sehat yang dapat Anda makan di malam hari.

  • Beras Merah

Makan nasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi orang Indonesia. Untuk menjadi lebih sehat, cobalah untuk mengganti beras putih dengan beras merah sebagai menu makan sehari-hari. Jika dibandingkan beras putih, kandungan karbohidrat kompleks lebih banyak ditemukan dalam beras merah. Selain itu, beras merah juga memiliki kalori yang lebih rendah tapi memiliki serat yang lebih tinggi.

  • Sayur-sayuran

Memenuhi piring makanan dengan sayuran dapat menjadi cara yang baik untuk menjaga kadar kolesterol. Selain itu, rutin mengonsumsi sayur telah terbukti dapat menjaga kesehatan seluruh bagian tubuh karena mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi banyak sayuran pun akan membuat Anda merasa lebih cepat kenyang sehingga menghindari keinginan untuk makan secara berlebihan. Tentu hal ini dapat mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang dapat memperparah kondisi tubuh dan kadar kolesterol dalam darah.

  • Kentang Rebus

Sesekali, Anda dapat mengonsumsi kentang rebus sebagai pengganti nasi. Mengonsumsi memiliki fungsi yang sama dengan nasi karena kentang rebus dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa mengombinasikan kentang rebus dengan dengan ikan salmon panggang untuk mendapatkan menu makan malam yang sehat.

  • Salad

Semangkuk salad buah atau salad sayur juga dapat Anda masukkan ke dalam menu makan malam sehat. Namun Anda tetap harus berhati-hati, sebaiknya Anda tidak mencampurkan buah dan sayuran dalam satu mangkuk yang sama. Sejumlah ahli menyarankan untuk mengonsumsi salah satunya saja dalam sekali makan.

  • Ikan Salmon

Salmon memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi. Zat omega-3 ini berperan dalam melindungi pembuluh darah jantung. Ini artinya, makanan yang satu ini sangat cocok dikonsumsi jika Anda memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi. Namun, Anda juga perlu memerhatikan bagaimana cara ikan salmon dimasak. Salah dalam mengolah ikan salmon dapat menghilangkan manfaat yang terkandung di dalam ikan. Cara terbaik untuk memasak salmon adalah dengan memanggang ikan sampai dagingnya berwarna kemerahan.

  • Alpukat

Alpukat ini banyak mengandung lemak tak jenuh yang aman untuk dikonsumsi. Anda dianjurkan untuk memakan buah alpukat dalam bentuk buah tanpa diolah ke dalam bentuk lain. Alpukat sering diolah menjadi segelas jus dan biasanya akan dicampur dengan bahan tambahan lain seperti gula dan susu. Hal ini akan membuat alpukat menjadi kurang sehat.

Selain makan – makanan yang tidak mengandung kolesterol, saat ini telah tersedia Ofir. Kemampuan Ofir sebagai minuman yang mampu menurunkan kolesterol tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai bahan berkhasiat di dalamnya. Beberapa bahan yang terkandung dalam Ofir diantaranya adalah madu (mel depuratum powder) yang akan berperan dalam meningkatkan kinerja sistem metabolisme dalam tubuh dan juga sebagai pelengkap atas sumber nutrisi keseharian Anda.

Selain itu, dalam Ofir juga mengandung cuka apel (malus domestica) yang sangat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh serta mendetoksifikasi semua racun yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, Ofir juga mengandung stevia rebaudiana atau yang lebih dikenal dengan sebutan pemanis stevia. Penambahan pemanis ini akan membantu dalam mencegah permasalahan diabetes, menangkal racun dan juga sebagai anti-hipertensi. Ada juga bahan citrus limon extract yang disebut sebagai lemon. Kandungan lemon di dalamnya juga akan membantu dalam melancarkan pencernaan, menurunkan lemak darah dan sumber vitamin C.

Selain beberapa bahan di atas, dalam penurun kolesterol Ofir ini juga terdapat kandungan jahe (Zingiber Officinale Rosch) yang akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengontrol gua darah dan juga memperlancar sistem peredaran darah. Sedangkan untuk membantu mencegah permasalahan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar kolesterol, terdapat bahan yang dikenal dengan sebutan bawang putih lanang (alium sativum). Untuk pemesanan Ofir bisa menghubungi nomor WA 0811-273-5511 atau klik http://bit.ly/wacs-kiki