Makanan Penderita Kolesterol Yang Sehat

By | July 16, 2018

Mengonsumsi makanan junk food sangatlah berbahaya dan dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Jika kolesterol mengalami pengingkatan maka dapat mengakibatkan stroke maupun serangan jantung.

 

Image result for penderita kolesterol makanan

 

Makanan Penderita Kolesterol Tinggi

Untuk menurunkan kolesterol tinggi memang butuh perjuangan karena makanan yang enak itu biasanya makanan yang berlemak. Untuk menurunkan kolesterol, dibutuhkan makanan sehat seperti :

  • Makanan yang mengandung kacang kedelai
    Makanan seperti puding kedelai tanpa gula, susu kedelai, dan tahu mengandung protein yang dapat mengurangi kolesterol dalam darah. Mengonsumsinya sebanyak 0,5 ons dalam sehari bisa mengurangi kolesterol setidaknya 6%. Makanan penderita kolesterol ini sangatlah sehat dikonsumsi.
  • Buah dan sayuran
    Buah dan sayur merupakan makanan dengan lemak jenuh yang rendah. Konsumsilah buah dan sayuran seperti brokoli, apel, pir, ubi, stroberi dan terung dapat menurunkan kolesterol tinggi.
  • Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan bisa mengurangi kolesterol tinggi dalam darah karena mengandung protein, vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, serat, dan kalium.
  • Jelai dan oat
    Mengonsumsi lebih banyak kedua jenis makanan ini bisa mengikat kolesterol dalam usus dan mencegahnya diserap oleh tubuh. Hal ini terjadi karena kedua makanan ini mengandung serat yang disebut beta glukan. Konsumsi sekitar 3 gram makanan yang kaya akan beta glukan dalam sehari dipercaya dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Selain kedua makanan ini, kacang merah juga mengandung serat larut.
  • Ikan dan asam lemak omega 3
    Ikan seperti salmon, tongkol, tuna, dan sarden mengandung asam lemak yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Omega 3 memang tidak berpengaruh pada kadar kolesterol jahat (LDL) darah, tapi dapat menurunkan risiko terbentuknya bekuan darah. Konsumsilah makanan penderita kolesterol ini setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu.
  • Alpukat Alpukat mempunyai sejuta manfaat salah satunya yaitu kaya kandungan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh dalam alpukan tidak membahayakan penderita kolesterol. Lemak tak jenuh ini sangat disarankan Bgi penderita kolesteroil tinggi. Usahakan untuk mengonsumsi alpukat dalam bentuk buah, bukan dalam bentuk jus yang sudah dicampur gula dan susu. Penderita kolesterol tinggi perlu membatasi asupan lemak jenuh. Batas asupan lemak jenuh pada wanita adalah 20 gram, sedangkan batas untuk pria adalah 30 gram. Jadi buah alpukat sangat baik bagi kesehatan. Makanan penderita kolesterol seperti alpukat menjadi pilihan utama sebagai teman makan
  • Selain menjaga asupan dan nutrisi dari makanan dalam  perubahan gaya hidup juga membantu dalm menurunkan kolesterol tinggi. Selain mengubah menu makanan, menurunkan kolesterol tinggi bisa dibarengi dengan berolahraga secara rutin, membatasi minuman beralkohol dan berhenti merokok.

Kini OFIR hadir sebagai terobosan baru dalam memerangi lemak dan gula penyebab kolesterol jahat tanpa mengurangi nikmatnya makan makanan yang berlemak dan mengandung gula. Kemampuan Ofir sebagai teman makan makanan berlemak tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai bahan berkhasiat di dalamnya.

Beberapa bahan yang terkandung dalam Ofir diantaranya adalah madu (mel depuratum powder) yang akan berperan dalam meningkatkan kinerja sistem metabolisme dalam tubuh dan juga sebagai pelengkap atas sumber nutrisi keseharian.

Selain itu, dalam Ofir juga mengandung cuka apel (malus domestica) yang sangat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh serta mendetoksifikasi semua racun yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, Ofir juga mengandung stevia rebaudiana atau yang lebih dikenal dengan sebutan pemanis stevia. Penambahan pemanis ini akan membantu dalam mencegah permasalahan diabetes, menangkal racun dan juga sebagai anti-hipertensi. Ada juga bahan citrus limon extract yang disebut sebagai lemon. Kandungan lemon di dalamnya juga akan membantu dalam melancarkan pencernaan, menurunkan lemak darah dan sumber vitamin C.

Selain beberapa bahan di atas, dalam Ofir ini juga terdapat kandungan jahe (Zingiber Officinale Rosch) yang akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengontrol gula darah dan juga memperlancar sistem peredaran darah.

Sedangkan untuk membantu mencegah permasalahan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar kolesterol, terdapat bahan yang dikenal dengan sebutan bawang putih lanang (alium sativum).

Banyak orang yang meragukan keamanan dari produk Ofir sebagai suplemen penurun kolesterol dalam tubuh. Perlu diketahui produk ini 100% aman dan tidak menyebabkan permasalahan kesehatan lainnya dalam jangka panjang asalkan dikonsumsi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk pemesanan Ofir bisa pesan melalui Whatsapp 0811-273-5511 atau klik http://bit.ly/wacs-kiki