Ketahui Sejak Dini Apa itu Rubella

rubela

Rubella atau biasa disebut campak Jerman adalah penyakit yang disebabkan oleh virus rubella dimana terjadi infeksi yang ditandai dengan ruam merah pada kulit. Penyakit rubella sangat mudah menular melalui udara. Penularan melalui batuk atau bersin dari penderita rubella maupun berbagi makanan dan minuman penderita rubella.

 

Image result for ANAK RUBELLA

 

Gejala-Gejala Rubella

Pada anak-anak yang terserang rubella akan mengalami gejala seperti demam tinggi, pilek, mata merah, ruam berbentuk bintik-bintik kemerahan yang muncul di wajah dan menyebar pada seluruh badan.

Efek Rubella Pada Kehamilan

Berbeda dengan campak biasa, rubella berpotensi menyerang wanita yang sedang hamil dan berisiko menyebabkan sindrom rubella konginetial dan kematian bayi saat dalam kandungan.

Sindrom rubella kongenital dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi, seperti tuli, katarak, kerusakan otak, organ hati, serta paru-paru.

 

See the source image

 

Proses Mendiagnosis Rubella

Ruam kemerahan akibat virus rubella memiliki karakteristik yang mirip dengan ruam-ruam lain. Dokter biasanya mengambil sampel air liur atau darah untuk diperiksa di laboratorium untuk mendeteksi keberadaan antibodi rubella, bila terdapat IgM bisa dipastikan anak menderita rubella. Pada Ibu hamil perlu dilakukan tes prenatal dan USG. Amniosentesis perlu dilakukan juga untuk menganalisis cairan ketuban yang mana bisa mendeteksi kelainan janin.

Metode Penanganan Rubella di Rumah

Bunda dapat melakukan hal di rumah untuk meringankan gejala rubella seperti minum air hangat dicampur madu Aksamala dan lemon serta mengonsumsi paracetamol. Jangan lupa untuk beristirahat dengan waktu yang cukup saat gejala rubella mulai menyerang.

Langkah-Langkah Pencegahan Rubella

Rubella dapat dicegah dengan vaksinasi. Dengan melakukan vaksin MR, maka Bunda dapat melindungi diri Bunda maupun anak dari virus rubella. Jika Bunda akan berencana hamil sangat dianjurkan untuk vaksin MR terlebih dahulu.

Jangan lupa konsumsi Madu Aksamala agar badan selalu sehat. Madu adalah salah satu super food yang tak bisa diabaikan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya menjadi sumber makanan manis alami, madu juga jadi obat yang bersifat antibakteri, antivirus dan membantu kesembuhan tubuh. Selalu iringi dengan olahraga ya Bunda setiap harinya agar badan selalu fit dan prima. Luangkan waktu minimal 1 minggu sekali untuk berolahraga full team dengan keluarga.

Agar si Kecil tumbuh sehat dan daya tubuhnya baik, jangan lupa saat usianya menginjak satu tahun berikan Vitabumn. Vitabumin adalah vitamin anak yang terbuat dari madu, ikan gabus & temulawak

Komposisi Vitabumin:

💟 Madu => Menaikkan daya tahan tubuh, menaikkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit langganan anak seperti demam, batuk pilek, sariawan.

💟 Temulawak => meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pencernaan, menaikkan berat badan

💟 Ekstrak ikan gabus => membantu penyerapan nutrisi, mencerdaskan otak anak, meregenerasi sel sehingga baik digunakan untuk terapi flek paru.

 

INFORMASI & PEMESANAN LANGSUNG KE CS KIKI WA 0811-273-5511 klik http://bit.ly/wacs-kiki

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*