Jangan Paksakan Anak Untuk Berubah

jangan memaksa anak berubah

Ketika anak diketahui kidal, Bunda jangan khawatir dan jangan paksakan mereka untuk berubah karena anak kidal berhal diperlakukan sama dengan yang lainnya.

Kidal adalah keadaan dimana seseorang melakukan aktivitasnya memakai tangan kiri. Sejak bayi, kidal dapat dikenali. Saat usianya 2 tahun anak yang kidal akan memiliki refleks tangan kiri yang lebih cepat daripada tangan kanannya.

 

Image result for ANAK KIDAL

 

Anak-anak kidal sering dianggap anak yang tidak sopan karena selalu lupa bersalaman dengan tangan kanan. Padahal hal tersebut bukanlah sepenuhnya salah anak kida karena aktivitas otak sebelah kanannya.

Saat mengajarkan anak kidal melakukan aktifitas dengan tangan, jangan paksakan dahulu karena dapat mengganggu perkembangan rentang konsentrasinya.

Ada beberapa hal yang dapat yang dapat dilakukan orangtua untuk mendukung anak kidal agar mereka bisa bersosialisasi dan merasa tidak berbeda dari yang lainnya, seperti :

 

  1. Selalu Berikan Motivasi Pada Anak

Biasanya anak kidal saat berada di antara para pengguna tangan kanan, merasa berbeda dari yang lainnya dan secara tidak sadar dapat mengganggu psikisnya. Untuk meminimalisir hal tersebut, berikan motivasi pada anak bahwa apa yang dilakukan dengan tangan kiri tidak kalah dengan tangan kanan.

  1. Dukunglah Anak Agar Selalu Percaya Diri

Anak kidal membutuhkan dukungan orangtua dan orang yang ada di sekitarnya untuk selalu percaya diri. Bunda dan Ayah bisa ceritakan tokoh-tokoh terkenal di dunia yang bertangan kidal tetapi bisa sukses seperti Leonardo Da Vinci, Bill Gates maupun Barrack Obama.

  1. Bantu Proses Menulis si Kecil

Inilah hal yang membutuhkan kesabaran Bunda, tantangan untuk mengajari anak bertangan kidal menulis. Bunda butuh ketelatenan dalam mengajarinya. Buat anak nyaman dengan caranya terlebih dahulu dalam menulis, kemudian Bunda hanya perlu membenarkan jika tulisannya salah. Tapi ingat Bunda, bagaimanapun cara anak kidal menulis, yang terpenting adalah bisa menulis dengan baik dan tulisannya bisa dibaca.

  1. Bantu Anak Kidal Menyesuaikan Diri

Pada umumnya, menjadi anak kidal bukanlah sebuah masalah besar,  namun ada beberapa hal sedikit sulit untuk dilakukan oleh anak yang kidal, misalnya ketika bersalaman dengan orang lain maupun mengikat sepatunya sendiri. Hal tersebut mungkin bagi sebagian orang sangatlah mudah dilakukan, tetapi bagi anak yang kidal hal tersebut bukanlah hal yang menjadi kebiasaannya. Disinilah peran orangtua sangatlah penting mengajrkan agar anak dapat menyesuaikan diri

  1. Berikan Pujian Saat Anak Kidal Dapat Melakukan Sesuatu Dengan Tangan Kanannya

Bunda tidak perlu ragu untuk memberikan pujian saat anak kidal bisa sigap dan terampil menggunakan tangan kanannya. Bunda bisa saja memberikan rewards pada anak kidal setelah ia selesai melakukan aktivitas yang dominan menggunakna tangan kannannya.

Agar si Kecil tumbuh sehat dan daya tubuhnya baik, jangan lupa saat usianya menginjak satu tahun berikan Vitabumin. Vitabumin adalah vitamin anak yang terbuat dari madu, ikan gabus & temulawak

 

Komposisi Vitabumin:

💟 Madu => Menaikkan daya tahan tubuh, menaikkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit langganan anak seperti demam, batuk pilek, sariawan.

💟 Temulawak => meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pencernaan, menaikkan berat badan

💟 Ekstrak ikan gabus => membantu penyerapan nutrisi, mencerdaskan otak anak, meregenerasi sel sehingga baik digunakan untuk terapi flek paru.

 

INFORMASI & PEMESANAN LANGSUNG KE CS KIKI WA 0811-273-5511 klik http://bit.ly/wacs-kiki