Isi Liburan Anak Dengan Bersepeda

anak bersepeda

Image result for bersepeda dengan anak

 

Liburan telah tiba. Saatnya Bunda ajak si Kecil untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat pada liburannya kali ini. Dengan bersepeda, anak-anak dapat mendapatkan manfaat yang berguna untuk kesehatan maupun perkembangannya. Manfaat yang didapatkan antara lain :

 

  1. Belajar tentang kepemilikan barangnya sendiri

Dengan mengajarinya bersepeda untuk pertama kalinya, pastinya Bunda akan memilihkan sepeda baru yang diimpikan si Kecil agar semangat belanjar mengendarai sepeda. Dengan memiliki sepeda sendiri maka anak akan belajar menjaga dan merawat sepedanya. Ajarkan si Kecil untuk bertanggung jawab pada barang yang dimilikinya.

  1.   Menyeimbangkan tubuh

Ketika duduk di atas sepeda, si Kecil tentu harus belajar untuk menemukan posisi yang pas dan membuat tubuhnya seimbang supaya tidak jatuh. Hal ini penting bagi  perkembangan si Kecil karena dapat melatih kemampuan menyeimbangkan tubuhnya.

  1.      Mengayuh dengan baik

Mengayuh adalah sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak pada masa pertumbuhannya. Sama seperti berenang, berlari, atau bermain bola. Ketika mengayuh, si Kecil akan belajar bagaimana caranya bisa membuat sepeda berjalan dan pada akhirnya bisa melaju dengan kecepatan yang diinginkan. Tentunya, jangan biarkan si Kecil mengayuh sepeda terlalu cepat ya Bunda agar tidak terjatuh.

  1.     Melatih kemampuan berkonsentrasi

Sama halnya dengan orang dewasa yang sedang mengendarai mobil atau motor, bermain sepeda juga memerlukan konsentrasi agar tidak menabrak ataupun terjatuh. Melalui hal ini, si Kecil akan terlatih untuk mengasah kemampuan berkonsentrasi saat mengerjakan dan ingin mencapai sesuatu.

  1.     Melatih kemampuan motorik

Saat mengayuh sepeda, hampir semua bagian tubuh si Kecil bergerak aktif terutama kaki dan tangannya. Hal tersebut dapat melatih motoriknya. Tanpa sadar bersepeda juga dapat menjaga mood si Kecil agar selalu baik.

  1. Belajar arah kiri, kanan, depan, dan belakang

Ketika si Kecil bersepeda, nantinya ia pasti ingin bertualang ke berbagai tempat yang bisa dikunjungi dengan sepeda. Agar ia bisa mencapai tempat tersebut, tentunya si Kecil harus tahu arah tertentu hingga bisa sampai ke tempat tujuan.

  1. Bersosialisasi dengan orang lain

Setelah bisa mengendarai sepedanya sendiri, si Kecil bisa jadi akan mencari teman sebaya untuk bermain sepeda bersama. Biarkan mental dan kepribadiannya berkembang dalam hal kemampuannya bersosialisasi dengan orang lain. Dari situ, ia akan belajar bagaimana caranya membina hubungan pertemanan

Agar si Kecil tumbuh sehat dan daya tubuhnya baik, jangan lupa saat usianya menginjak satu tahun berikan Vitabumin. Vitabumin adalah vitamin anak yang terbuat dari madu, ikan gabus & temulawak

 

Komposisi Vitabumin:

💟 Madu => Menaikkan daya tahan tubuh, menaikkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit langganan anak seperti demam, batuk pilek, sariawan.

💟 Temulawak => meningkatkan nafsu makan, memperbaiki pencernaan, menaikkan berat badan

💟 Ekstrak ikan gabus => membantu penyerapan nutrisi, mencerdaskan otak anak, meregenerasi sel sehingga baik digunakan untuk terapi flek paru.

 

INFORMASI & PEMESANAN LANGSUNG KE CS KIKI WA 0811-273-5511 klik http://bit.ly/wacs-kiki