Hati-hati Dengan Darah Tinggi dan Kolesterol

By | July 17, 2018

Banyak kasus yang dialami saat kadar kolesterol seseorang naik atau menjadi tinggi akan meningkat pula tingkat hipertensinya. Hipertensi dapat memberi pengaruh pada lapisan otot dinding yang terdapat pada pembuluh darah. Sedangkan untuk kolesterol biasanya akan mempengaruhi bagian paling dalam tempat darah mengalir atau pelapis pembuluh darah yang ditandai dengan terjadinya penumpukan kolesterol.

 

Image result for orang kolesterol

Kadar Normal Kolesterol dan Darah Tinggi

Agar tetap bisa menjaga kadar kolesterol normal dalam tubuh dapat dilakukan dengan cara mengetahui angka normal kolesterol.

  • Kolesterol total < 200mg/dL
  • Kolesterol LDL (lemak jahat) normalnya < 130
  • Kolesterol HDL (lemak baik) normalnya pada wanita > 50 mg/dL

Seseorang akan dikatakan mengalami tekanan darah tinggi apabila tekanan darahnya melebihi angka 120/80 yang biasa disebut dengan istilah pra-hipertensi. Untuk serangan hipertensi yang sebenarnya atau dikatakan parah apabila mencapai angka 140/90 dan bisa lebih. Penyakit hipertensi memiliki tahapan diagnosa, maksudnya anda dapat mengukur sejauh mana riwayat hipertensi. Apakah masih terhitung normal atau sudah parah.

Seseorang akan diagnosa mengidap hipertensi stage 1 apabila tekanan darahnya berada pada angka diastolik antara 90-99 mmHg atau tekanan sistolik 140-159 mmHg. Diagnosa ini berlaku apabila ketika tekanan darah anda sering berada di angka tersebut pada saat pengecekan dan tidak berlaku apabila hanya terjadi sekali saja.

Tahapan hipertensi ini sudah tergolong parah dan serius. Hipertensi tahap 2 ditandai dengan tekanan darah diastolik berada pada angka 100-lebih dan tekanan darah sistolik pada angka 160.

Gejala darah tinggi seperti sakit kepala, pusing, penglihatan buram, sensasi berdetak di dada maupun leher. Hipertensi bisa menyebabkan komplikasi ginjal, stroke, bahkan penyakit jantung yang dapat merenggut nyawa pasien secara tiba-tiba.

Kolesterol tinggi bisa dilihat dari gejala kesemutan, hilangnya keseimbangan, mengalami sakit kaki dan tangan, emosi yang tidak stabil. Penyakit kolesterol dapat memicu terjadinya komplikasi seperti penyebab jantung, stroke, hipertensi, diabetes tipe 2, dan penyakit penyebab kolesterol tinggi lainnya.

 

Cara Menjaga Kadar Kolesterol dan Hipertensi Agar Tetap Normal

Kedua penyakit kolesterol tinggi dan hipertensi masih memiliki cara agar penderita terhindar dari kumat akan penyakit yang dialaminya. Hal yang dapat dilakukan agar hipertensi dapat dihindari seperti:

  1. Hindari konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi
  2. Kurangi makanan yang terdapat kandungan pengawet seperti kecap, saus, dan garam.
  3. Mengatur pola makan dan tidur yang baik
  4. Melakukan olahraga rutin
  5. Sering melakukan cek darah di klinik atau konsultasikan dengan dokter
  6. Apabila mengalami riwayat penyakit jantung, jangan terlalu lelah saat melakukan kegiatan tertentu.
  7. Konsumsi air putih yang cukup
  8. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran hijau
  9. Jangan sampai mengalami stress yang berkepanjangan
  10. Hindari makanan siap saji
  11. Cek secara rutin baik kadar kolesterol maupun gula darah

Salah satu rekomendasi yang bisa Anda dapatkan sebagai suplemen untuk menurunkan kolesterol adalah dengan mengkonsumsi Ofir. Jenis suplemen yang dibuat dari bahan alami ini akan membantu Anda dalam meredakan permasalahan kolesterol yang sangat tinggi.

Kemampuan Ofir sebagai minuman yang mampu menurunkan kolesterol tentunya tidak terlepas dari adanya berbagai bahan berkhasiat di dalamnya. Beberapa bahan yang terkandung dalam Ofir diantaranya adalah madu (mel depuratum powder) yang akan berperan dalam meningkatkan kinerja sistem metabolisme dalam tubuh dan juga sebagai pelengkap atas sumber nutrisi sehari-hari.

Selain itu, dalam Ofir juga mengandung cuka apel (malus domestica) yang sangat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh serta mendetoksifikasi semua racun yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu saja,  Ofir juga mengandung stevia rebaudiana atau yang lebih dikenal dengan sebutan pemanis stevia. Penambahan pemanis ini akan membantu dalam mencegah permasalahan diabetes, menangkal racun dan juga sebagai anti-hipertensi. Ada juga bahan citrus limon extract yang disebut sebagai lemon. Kandungan lemon di dalamnya juga akan membantu dalam melancarkan pencernaan, menurunkan lemak darah dan sumber vitamin C.

Selain beberapa bahan di atas, dalam penurun kolesterol Ofir ini juga terdapat kandungan jahe (Zingiber Officinale Rosch) yang akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengontrol gula darah dan juga memperlancar sistem peredaran darah. Sedangkan untuk membantu mencegah permasalahan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar kolesterol, terdapat bahan yang dikenal dengan sebutan bawang putih lanang (alium sativum). Untuk mendapatkan Ofir bisa menghubungi CS Ofir di nomor 08112735511 atau klik  http://bit.ly/wacs-kiki